Saran untuk manajemen waktu yang lebih baik

Beberapa hal lebih membuat frustrasi daripada menyadari bahwa Anda tidak punya cukup waktu untuk melakukan semuanya. Karena Anda tidak dapat menambahkan lebih banyak jam sehari, Anda harus belajar cara mendapatkan lebih banyak dari waktu Anda. Kiat pengelolaan waktu berikut akan menunjukkan cara melakukannya.

Jangan takut untuk berbagi! Banyak kegiatan yang tampaknya mustahil dalam daftar kegiatan terdiri dari beberapa kegiatan kecil. Hancurkan tugas-tugas penting menjadi tugas-tugas kecil untuk mengatur waktu Anda dengan bijak. Anda akan dapat menangani bagian-bagian individual dari pesanan besar satu per satu, untuk maju dan mendukung motivasi Anda.


Gunakan timer. Jika Anda kesulitan berkonsentrasi pada hal-hal tertentu, Anda harus mendapatkan timer dan mengatur durasi kegiatan. Misalnya, jika Anda ingin bekerja selama satu jam, atur timer ke lima belas menit, istirahat sejenak dan lanjutkan pola ini sampai Anda mendapatkan waktu yang Anda butuhkan.

Fokus pada setiap kegiatan untuk meningkatkan manajemen waktu. Banyak orang menghadapi kesulitan besar ketika mereka menghadapi terlalu banyak proyek pada saat yang bersamaan. Jika Anda melakukan terlalu banyak tugas, Anda akan lelah dan menghasilkan pekerjaan yang buruk. Pastikan untuk berhenti di antara aktivitas.

Ketika menghadapi waktu menjadi masalah dalam hidup Anda, mulailah mendelegasikan di mana Anda bisa. Di rumah, minta orang lain untuk meningkatkan kecepatan atau kecepatan mereka sehingga mereka semua bisa menjadi lebih efisien. Pastikan Anda tidak menurunkan berat badan terus-menerus saat bekerja! Delegasikan bagian dari beban dan kelola waktu dengan lebih baik.

Kadang-kadang orang memiliki masalah manajemen waktu karena mereka tidak menetapkan batas waktu pada apa yang harus mereka lakukan. Tuliskan semua kegiatan yang perlu dilakukan dalam jadwal harian Anda. Sekarang tentukan waktu kapan masing-masing aset harus diselesaikan. Misalnya, jika Anda memiliki pertandingan pagi, atur 10 sebagai waktu di mana Anda harus menyelesaikan semua korespondensi.

Prioritaskan kegiatan harian Anda untuk mengelola waktu Anda dengan lebih baik. Kegiatan yang tidak penting dan memakan waktu dapat memakan waktu lama di siang hari. Dengan mengutamakan semua tugas Anda, Anda dapat mencurahkan lebih banyak energi dan waktu untuk tugas-tugas yang paling penting bagi Anda.

Jangan kehilangan kesederhanaan perencana saku sederhana dengan halaman di mana Anda dapat menambahkan janji, ulang tahun, daftar dan hal-hal penting lainnya. Orang-orang cenderung terlalu mengandalkan perangkat elektronik untuk mendominasi hidup mereka, tetapi pensil dan kertas sering kali merupakan cara paling efektif untuk mengatur pikiran mereka.

Duduklah setiap hari. Setengah jam pertama hari ini adalah tentang strategi. Anda harus membuat daftar prioritas yang akan menyeimbangkan hari Anda. Jangan membebani daftar dengan lebih dari satu hari. Jika ini bukan prioritas hari ini, pertimbangkan untuk daftar besok dan fokus pada prioritas yang lebih tinggi.

Jika Anda mengalami kesulitan mengatur waktu Anda dan ini menyebabkan stres dalam hidup Anda, Anda harus mencoba untuk membatalkan pertemuan rutin yang tidak memiliki manfaat khusus untuk Anda. Jika Anda perlu bertanya kepada penyelia apakah ini dapat diterima, tanyakan kepada mereka. Banyak waktu terbuang untuk diskusi rutin yang tidak ada hubungannya dengan keterampilan Anda. Berhentilah mengunjungi mereka dan buang waktu.

Jika Anda mempelajari seni manajemen waktu, Anda dapat melakukan banyak hal setiap hari. Segera Anda akan bertanya-tanya bagaimana Anda pernah melakukan sesuatu. Dengan saran yang baru saja Anda baca, Anda akan bisa mendapatkan hal-hal hebat setiap hari.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>