Cara Kerja Mesin Pencari (Search Engine)

Mesin pencari semakin penting untuk mendukung bisnis online. Semakin baik posisi situs web di mesin pencari, semakin besar kemungkinan situs web akan dikunjungi dan semakin besar peluang untuk mendapatkan pelanggan.

Cara Kerja Mesin Pencari (Search Engine)

Memahami cara kerja mesin pencari itu penting agar Anda bisa tahu apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan posisi situs web dalam hasil pencarian.

Pernah menuliskan keyword di Google? misalnya pengeluaran hk, maka akan ada beberapa website yang muncul, nah kali ini kita akan pelajari bagaimana mesin pencari itu bekerja sehingga akhirnya menampilkan hasil pencarian.

Setiap mesin pencari memiliki serangkaian program yang disebut algoritma. Meskipun kadang-kadang algoritma bervariasi, mereka umumnya mencakup yang berikut:

Perayapan web: penjelajahan internet

Mesin pencari akan meluncurkan program yang disebut spider. Laba-laba ini bertindak seolah-olah kami membuka halaman web dan kemudian menyimpannya ke database. Setelah menyimpan, laba-laba akan mencari tautan yang tertaut ke halaman, menjelajahinya dan kemudian menyimpannya juga. Proses yang disebut perayapan web berjalan terus-menerus, sampai semua halaman memasuki basis data.

Penanda web berguna untuk menemukan halaman baru yang ditambahkan ke situs web dan memverifikasi jika ada perubahan pada halaman yang telah disimpan dalam database mesin pencari.

Anda dapat mengatakan bahwa laba-laba seperti anak kecil yang hanya belajar, jadi semakin mudah struktur situs web Anda, semakin baik kualitas data yang disimpan di mesin pencari. Inilah yang mendasari SEO dalam trik halaman, trik SEO yang dilakukan dengan mengatur informasi sebaik mungkin sehingga mesin pencari memahaminya dengan mudah.

SEO pada halaman dilakukan dengan mengatur kata kunci dalam hierarki kode html, seperti judul, deskripsi meta, kata kunci meta, pos (h1, h2, h3), paragraf, daftar dan lain-lain. Jangan khawatir, seluruh program Naevaweb telah mengadopsi SEO pada halaman tersebut, yang harus Anda lakukan adalah melengkapinya sebaik mungkin dengan data yang relevan.

Pengindeksan: membuat indeks

Data yang telah disimpan dalam database mesin pencari akan dianalisis berdasarkan persentase jumlah kata, pengguna dalam judul, meta, judul, dll., Menggunakan algoritma yang rumit untuk mendapatkan kualitas halaman dari situs web. . Kemudian, mesin pencari akan mengklasifikasikan data berdasarkan kualitas dan apakah mereka relevan atau tidak dengan kata kunci pencarian, sehingga peringkat pada halaman hasil pencarian diperoleh.

Setelah menyelesaikan proses di atas, situs web Anda telah memasukkan database mesin pencari atau disebut diindeks. Banyak faktor yang mempengaruhi posisi situs web dalam hasil pencarian, jadi terus tingkatkan situs web Anda untuk hasil yang optimal.

Cari – Cari berdasarkan pengguna mesin pencari

Ketika kami memasukkan pencarian di mesin pencari, mesin pencari akan memverifikasi basis data indeks dan memberikan daftar halaman web yang paling tepat sesuai dengan kata kunci yang kami masukkan.

Demikian pula, penjelasan tentang bagaimana mesin pencari bekerja semoga dapat membantu.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>